Tips Dan Trik Menggunakan Maskara

Menggunakan maskara dapat membuat mata Anda semakin terlihat cantik dan lentik, tetapi apakah baik memakai maskara setiap hari? 



Dengan banyaknya bahan yang mungkin beracun dalam produk makeup Anda, mungkin sulit untuk memilih maskara berkualitas yang tidak akan merusak bulu mata Anda. 


Berikut kumpulan beberapa tip dan fakta yang mengenai maskara, sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan hasil maksimal dari maskara yang Anda miliki:


  • Maskara tidak untuk digunakan selamanya

Hal ini mungkin mengejutkan untuk Anda, tetapi maskara Anda mungkin sudah kedaluwarsa. Rentang hidup maskara yang sudah Anda gunakan rata-rata adalah sekitar 3-5 bulan, jadi singkirkan produk lama Anda.  Jika tidak, Anda berisiko terkena infeksi bakteri.


  • Membersihkan maskara

Terkadang Anda terlalu lelah untuk menghapus riasan sebelum tidur, tetapi membiarkan maskara di bulu mata semalaman sangat berbahaya. Maskara yang mengering dalam semalam dapat menyebabkan bulu mata Anda rontok, dan bulu mata yang kaku justru dapat menggores kornea saat Anda tidur.


  • Memberikan volume

Untuk mendapatkan yang terbaik dari maskara Anda, bedaki bulu mata Anda menggunakan bedak bayi dan kapas sebelum diaplikasikan untuk tampilan ekstra volume.


  • Melembabkan bulu mata Anda

Sebelum tidur, lembankan bulu mata Anda dengan minyak zaitun atau pelembab apa pun untuk menjaganya tetap terhidrasi.  


Terdapat begitu banyak jenis maskara di luar sana, dan Anda harus mencari tahu maskara apa yang cocok untuk Anda dan bulu mata Anda. Namun, Anda perlu menghindari maskara yang mengandung bahan berbahaya seperti pewarna formaldehida, sintetis, dan tar. 


Apakah Anda perlu memperpanjang?  Keriting? Volumisasi?  Apapun yang Anda cari, selalu ada maskara di luar sana yang tepat untuk Anda. Jika Anda tidak dapat menemukannya, temukan beberapa maskara dan gunakan secara bergantian.


Tips Dan Trik Menggunakan Maskara Tips Dan Trik Menggunakan Maskara Reviewed by Anonymous on December 14, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.