Tantra Sex, Lebih dari Sekadar Hubungan Seksual Biasa

Pernahkah di suatu masa Anda sedang berhubungan seksual dengan pasangan, Anda ingin melakukannya dengan lambat, agar mendapatkan hubungan yang lebih intim dengannya? Jika benar, mungkin tantra sex adalah jawabannya. Tantra sex adalah suatu bentuk aktivitas keintiman yang berfokus pada penguatan hubungan antara Anda dan pasangan. Apa saja manfaatnya? Bagaimana cara melakukannya? Cari tahu lebih lanjut di sini, yuk!



Apa itu tantra sex?

Tantra sex adalah variasi kegiatan seksual yang diperlambat untuk meningkatkan keintiman. Tantra berasal dari kata Sansekerta, yang berarti “dijalin bersama”, dan berakar dari ajaran Hindu dan Buddha. 


Berbeda dengan seks umumnya, foreplayintercouse – orgasme, tantra sex tidak hanya tentang bagaimana caranya mencapai orgasme dengan cepat atau kenikmatan fisik yang luar biasa. Sebaliknya, tantra sex bertujuan menciptakan hubungan kesadaran yang tulus di dalam diri Anda, kemudian antara Anda dan pasangan. 


Menurut Stefani Goerlich, seorang terapis seks berlisensi yang diwawancarai tim Insider, tantra sex akan membuat seseorang dan pasangannya saling bergabung satu sama lain. Manfaat yang akan diperoleh, meliputi:

  • Tercipta ikatan yang erat dengan pasangan.

  • Kesadaran yang lebih tinggi akan tubuh seseorang.

  • Pengembangan keterampilan, seperti perhatian, pengendalian, dan komunikasi.


Persiapan melakukan tantra sex

Sama halnya dengan melakukan praktik apapun, luangkanlah waktu untuk mempelajari dan memahami sejarahnya. Selain untuk menunjukkan rasa hormat terhadap asalnya, ini memungkinkan Anda lebih bisa menerimanya dengan pemahaman penuh. Setelah itu, beberapa hal yang perlu Anda persiapkan di antaranya:


  1. Berlatih perhatian.

Untuk mempersiapkan tantra sex, lakukanlah latihan kesadaran untuk terhubung dengan tubuh Anda, menjadi sadar akan indera, dan gerakan memperlambat. Caranya bisa dengan yoga dan meditasi.


  1. Ciptakan lingkungan yang aman.

Menciptakan lingkungan yang aman sebelum tantra sex adalah hal yang penting. Anda juga bisa menambah elemen yang menenangkan ke dalam ruangan, seperti lilin wangi, minyak esensial, atau musik menenangkan. Jadi, pastikan lingkungan di mana Anda dan pasangan melakukan tantra sex aman, sehingga merasa bebas untuk terhubung, baik itu dengan diri sendiri maupun satu sama lain. 


Cara mempraktikkan tantra sex

Setelah Anda mempersiapkannya, berikut ini cara mempraktikkan tantra sex dengan pasangan:


  1. Fokus pada pernapasan.

Ingatlah, komponen penting dari tantra sex adalah fokus pada pernapasan, karena memungkinkan hubungan intim yang lebih dalam. Pasangan akan didorong untuk menyelaraskan napasnya, sehingga mencapai satu gerakan yang sama.


  1. Bangun komunikasi mata.

Membangun komunikasi mata jangan sampai Anda lewatkan saat melakukan tantra sex. Meskipun kontak mata tidak diperlukan secara terus-menerus dalam tantra sex, tetapi lakukanlah sesekali untuk membantu membangun hubungan yang intim. Menatap mata adalah cara lain untuk menyinkronkan energi satu sama lain. 


  1. Perlambat gerakan.

Tantra sex bukanlah perkara mencapai orgasme lebih cepat, tetapi kesempatan untuk memperlambat dan menjelajahi tubuh satu sama lain. Aktivitas ini bisa bertahan sampai Anda mencapai orgasme, saling terhubung, atau puas secara emosional. Hal ini sangat bermanfaat, terutama pihak wanita, karena cenderung senang memperlambat segalanya dan menunggu gairahnya bangkit. Para terapis juga banyak yang menyarankan untuk mengoleskan pelumas, seperti minyak atau lotion, agar gerakan yang lambat tidak menyakitkan.


  1. Melibatkan semua panca indera.

Tujuan akhir tantra sex bukanlah orgasme, tetapi tetap hadir dan menyadari sensasi di dalam tubuh. Inilah mengapa Anda dan pasangan disarankan melibatkan seluruh panca indera, bukan hanya sekadar sentuhan. Misalnya, perhatikan bagaimana pasangan Anda mencium, seperti apa lekuk tubuhnya, apa yang Anda rasakan di mulut saat berciuman, seperti apa suaranya, dan lainnya. Ini akan membantu Anda untuk membumi di dalam tubuh dan hadir pada saat ini.


Tantra sex bisa menjadi pilihan hubungan seksual yang tidak hanya mencapai kepuasan fisik dan orgasme semata. Lebih dari itu, tantra sex meningkatkan hubungan intim Anda dan pasangan, saling melebur menjadi satu dengan gerakan yang diperlambat, serta melibatkan fokus pernapasan, kehadiran diri, dan menciptakan lingkungan yang aman untuk mengeksplorasi keintiman.


Tantra Sex, Lebih dari Sekadar Hubungan Seksual Biasa Tantra Sex, Lebih dari Sekadar Hubungan Seksual Biasa Reviewed by Anonymous on December 11, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.