Ragam Manfaat Scrub dan Lulur untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Berapa banyak tahapan skin care routine yang Anda lakukan setiap harinya? Apakah perawatan rutin wajah tersebut telah sebanding dengan perawatan tubuh Anda? Berapa kali dalam seminggu Anda melakukan scrub dan lulur untuk merawat kesehatan kulit tubuh? Merawat dan menjaga kesehatan kulit tubuh sama pentingnya dengan menjaga kesehatan kulit wajah. Masih ragu untuk merawat tubuh dengan scrub dan lulur? Berikut ragam manfaat scrub dan lulur yang sayang Anda lewatkan.

 

Manfaat scrub untuk kesehatan kulit

Saat ini, Anda dapat menemukan produk body scrub dengan mudah di pasaran, baik di offline store maupun online shop. Selain bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh, kira-kira manfaat apa lagi yang dapat Anda peroleh dari melakukan perawatan tubuh scrub secara rutin?

 

  • Mencegah timbulnya jerawat di punggung

Jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki masalah dengan jerawat di punggung, maka inilah saatnya bagi Anda untuk mencoba melakukan perawatan tubuh scrub secara rutin. Body scrub bekerja dengan mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari permukaan kulit. Dengan diangkatnya kotoran yang menyumbat pori-pori kulit tersebut, kulit akan lebih bersih dan sehat. 

Mengingat bahwa bagian punggung sulit untuk dijangkau, gunakanlah alat bantu untuk menjangkau area ini.

 

  • Melancarkan peredaran darah dalam tubuh

Siapa sangka bahwa body scrub berguna dalam melancarkan peredaran darah dalam tubuh? Kegiatan scrubbing yang dilakukan dengan pijat permukaan kulit secara perlahan dan lembut, dapat membantu aliran darah mengalir lebih lancar. 

 

  • Mencegah penuaan dini dan mengatasi selulit

Manfaat perawatan tubuh scrub lainnya, yaitu dapat mencegah penuaan dini dan mengatasi selulit. Sel-sel kulit yang telah mati akan ikut terangkat selama proses scrubbing dilakukan, sehingga proses regenerasi sel-sel kulit baru akan dapat berlangsung lebih cepat. Selain itu, scrubbing juga dapat mengatasi selulit di sekitar perut dan paha.

 

  • Mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit

Pergantian atau regenerasi sel-sel kulit yang telah mati dan digantikan oleh sel-sel kulit baru akan mengalami perlambatan seiring pertambahan usia. Scrubbing membantu proses ini berjalan lebih lancar. Proses scrubbing akan mengangkat dan mengelupas sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan lebih bersih dan cerah.


Manfaat lulur untuk kesehatan kulit dan perawatan tubuh

Manfaat lulur yang umumnya diincar oleh kaum hawa, yaitu kulit tubuh yang akan lebih bersih, dan cerah, serta lembut. Selengkapnya simak informasi di bawah ini.

 

  • Mengeksfoliasi kulit

Lulur tubuh bermanfaat dalam mengatasi penumpukan sel-sel kulit mati penyebab masalah kesehatan kulit, seperti kulit kering. Pasalnya, sabun saja tidak dianggap cukup untuk mengatasi permasalahan ini. Lulur dapat membantu proses eksfoliasi ini. Meskipun begitu, Anda tidak boleh melakukan lulur secara berlebihan, karena memicu iritasi kulit. 

Jangan lupa untuk lebih memerhatikan kandungan bahan produk lulur yang akan dibeli. Pilihlah kandungan kimia yang paling sedikit atau produk lulur yang terbuat dari bahan herbal.

 

  • Menghaluskan kulit

Sudah bukan rahasia lagi bahwa perawatan tubuh lulur dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Kandungan di dalam produk lulur cenderung memiliki pelembap yang lebih banyak jika dibanding dengan sabun mandi pada umumnya. Selain itu, ketika proses lulur, tubuh akan menerima pijatan halus yang dapat melancarkan peredaran darah.

Sedang mencari produk scrub dan lulur alami dan aman untuk kulit? Cek SehatQ.com untuk rekomendasi produk terbaik.

Ragam Manfaat Scrub dan Lulur untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Ragam Manfaat Scrub dan Lulur untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Reviewed by SehatQ on December 07, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.