Tes Kehamilan dengan Sabun dan Berbagai Cara Unik

Tes Kehamilan dengan Sabun dan Berbagai Cara Unik

Pernahkah Anda berpikir bagaimana cara mengetahui ada tidaknya janin dalam kandungan pada masa lampau? Pada saat itu, tes kehamilan menggunakan test pack maupun pemeriksaan laboratorium mungkin masih sangat terbatas. Namun nyatanya, banyak cara unik yang bisa dilakukan untuk memeriksa kandungan Anda. 

Salah satu cara unik yang masih digunakan sampai saat ini oleh sebagian orang adalah tes kehamilan dengan sabun. Cara mendeteksi kehamilan yang satu ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan sabun batangan jenis apapun untuk mengeceknya. Anda hanya perlu mengambil sepotong kecil sabun, kemudian tuangkan urine Anda di atasnya. Jika gelembung terbentuk, artinya Anda hamil. Apabila tidak ada gelembung, artinya Anda sedang tidak hamil. 

Selain cara menggunakan perlengkapan mandi yang satu ini, masih banyak cara unik lain untuk mengetes kehamilan. Berikut ini adalah beberapa tes kehamilan unik yang bisa Anda coba di rumah. 

  • Tes Kehamilan dengan Garam 

Garam disinyalir mampu menjadi alat tes kehamilan yang lumayan mujarab oleh beberapa tradisi. Cara melakukan tes kehamilan dengan garam tidaklah sulit, namun Anda harus teliti. Anda hanya perlu mencampurkan garam dan urine dalam satu wadah. Namun, jumlahnya harus sama banyak. Di sinilah ketelitian Anda dituntut. Pada perempuan yang tengah mengandung, campuran garam dan urine nantinya akan membentuk gumpalan berwarna putih ataupun krem. Namun jika gumpalan tidak terjadi, artinya tidak ada kehamilan pada kandungan perempuan tersebut. 

  • Tes Kehamilan dengan Gula 

Anda juga perlu mencoba tes kehamilan menggunakan gula. Metode sederhana ini nyatanya menjadi paling populer dibandingkan tes kehamilan unik lainnya. Ambillah satu sendok makan gula dan tambahkan satu sendok air seni pula ke atasnya. Jika gula bereaksi membentuk gumpalan, artinya Anda sedang hamil. Pasalnya pada wanita hamil, ada hormon hCG yang terkandung dalam urine di mana hormon tersebut membuat gula tidak mampu larut dengan baik. 

  • Tes Kehamilan dengan Soda Kue 

Yang Anda perlukan untuk melakukan tes kehamilan unik yang satu ini adalah soda kue, sampel urine, serta sebuah cangkir bersih. Taruhlah soda kue terlebih dahulu ke dalam cangkir. Lalu secara perlahan, masukkan sampel urine dengan jumlah yang kurang lebih sampel. Sama seperti tes kehamilan dengan sabun, soda kue akan memunculkan reaksi berupa gelembung-gelembung seperti saat Anda membuka tutup soda jika urine yang disiramkan merupakan air seni perempuan yang sedang mengandung. 

  • Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi 

Syarat utama dari tes unik untuk mengetahui kehamilan ini adalah menggunakan pasta gigi berwarna putih. Anda hanya perlu mengambil sekitar dua sendok makan pasta gigi tersebut dan taruhlah dalam sebuah wadah bersih. Tambahkan dengan sampel urine yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Pasta gigi akan berbusa dan berubah warna apabila urine yang Anda tambahkan merupakan urine perempuan hamil. 

  • Tes Kehamilan dengan Cuka 

Reaksi positif dari tes kehamilan yang satu ini sama seperti ketika Anda melakukan tes kehamilan menggunakan pasta gigi. Apabila Anda hamil, cuka akan berubah warna dan berbusa. Cara melakukaxan tes ini pun tidak sulit. Anda hanya perlu menaruh dua sendok makan cuka ke dalam wadah plastik. Setelah itu, campurkan cuka dengan urine dalam jumlah yang sama. Aduk secara perlahan dan mulailah memperhatikan ada tidaknya perubahan warnanya. 

*** 

Baik tes kehamilan dengan sabun maupun cara natural lainnya bermula dari tradisi. Namun sampai saat ini, penelitian mengenai tingkat keefektifan berbagai tes kehamilan unik di atas masih sangat minim. Karena itu, Anda perlu melakukan pemeriksaan lanjutan ke dokter untuk tes darah dan laboratorium guna memastikan ada tidaknya janin dalam kandungan Anda.

Tes Kehamilan dengan Sabun dan Berbagai Cara Unik Tes Kehamilan dengan Sabun dan Berbagai Cara Unik Reviewed by SehatQ on December 23, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.