Mengenal Obat Mezatrin

Mezatrin kaplet adalah obat yang mengandung zat aktif azitromisin. Obat ini digunakan untuk mengatasi infeksi ringan hingga sedang seperti pneumonia, sinusitis, dan infeksi menular seksual. Obat ini merupakan obat keras yang harus menggunakan resep dokter. 



Azitromisin sendiri digunakan pada anak-anak, seringkali untuk mengobati infeksi telinga atau infeksi dada. Zat ini juga dapat digunakan dalam jangka panjang untuk mencegah infeksi dada pada orang yang terus mengalaminya.


Azitromisin tersedia dengan resep sebagai kapsul, tablet dan cairan yang Anda minum.  Bisa juga diberikan melalui suntikan, tapi biasanya hanya dilakukan di rumah sakit. 


Mezatrin biasanya diminum sekali sehari.  Dimana Anda disarankan untuk meminumnya pada waktu yang sama setiap hari. Jika dokter Anda telah meresepkan mezatrin, Anda harus meminumnya setidaknya 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan.


Untuk sebagian besar infeksi, Anda akan merasa lebih baik dalam beberapa hari setelah mengkonsumsi mezatrin, tetapi Anda tetap harus menyelesaikan pengobatan Anda sampai habis.


Mezatrin dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Namun obat ini mungkin tidak cocok untuk sebagian orang.  Untuk memastikan mezatrin aman untuk Anda, beritahu dokter Anda jika Anda memiliki kondisi seperti:


  • Memiliki reaksi alergi terhadap azitromisin atau obat lain di masa lalu

  • Masalah hati atau ginjal

  • Masalah jantung, termasuk detak jantung tidak teratur (aritmia)

  • Mengalami diare saat Anda telah minum antibiotik sebelumnya

  • Myasthenia gravis, azitromisin dapat memperburuk gejala penyakit pelemahan otot ini.


Jika Anda lupa minum dosis mezatrin, ambillah segera setelah Anda ingat, kecuali jika sudah hampir waktunya untuk dosis berikutnya. Dalam hal ini, tinggalkan dosis yang terlewat dan ambillah dosis berikutnya seperti biasa.


Jangan pernah minum 2 dosis pada saat bersamaan dan jangan pernah mengambil dosis ekstra untuk mengganti dosis yang terlupakan. 


Mengkonsumsi dosis mezatrin lebih banyak secara tidak sengaja tidak mungkin membahayakan Anda atau anak Anda.  Namun, hal ini dapat meningkatkan kemungkinan efek samping sementara, seperti perasaan sakit atau sakit dan diare. Segera hubungi dokter Anda untuk mendapatkan bantuan.


Mengenal Obat Mezatrin Mengenal Obat Mezatrin Reviewed by Anonymous on December 03, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.