4 Manfaat Lemon Tea dalam Diet Anda

Seperti kita ketahui bersama, jeruk lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, baik untuk kesehatan kulit maupun bagian tubuh yang lainnya. Pohon lemon merupakan tanaman kecil yang banyak terdapat di negara Asia Selatan, serta tumbuh di daerah yang lebih hangat seperti di, Italia, California, dan Florida di Amerika Serikat. 



Namun, tahukah Anda manfaat lemon tea? Yap, salah satu manfaatnya adalah membersihkan tubuh dari dalam dan menyegarkan serta memberi energi lebih pada tubuh Anda. Ingin tahu lebih banyak manfaat lainnya? kabarnya, lemon tea juga baik untuk diet Anda. lho!

Manfaat lemon tea unutk diet

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti jantung dan hati., ternyata lemon tea juga dapat Anda masukkan dalam rutinitas diet  Anda. Berikut beberapa di antaranya: 

  1. Mendetoks tubuh

Kandungan asam sitrat dalam lemon yang sangat tinggi, dapat membantu memurnikan hati. Mengonsumsi lemon tea pada saat perut kosong di pagi hari membantu membuang semua limbah dan racun yang terkumpul di hati dan dengan demikian dapat mendetoksifikasi tubuh sepenuhnya. 

  1. Meningkatkan fungsi pencernaan

Lemon tea hanya mengandung sebagian kecil karbohidrat yang hadir dalam bentuk gula sederhana dan serat makanan. Serat ini berfungsi untuk memperlambat pemrosesan gula sederhana, sehingga dapat meningkatkan kesehatan usus dan mengatur metabolisme. Menyeruput secangkir lemon tea setelah makan berat secara signifikan dapat meningkatkan pencernaan. 

  1. Bertindak sebagai diuretic alami

Tahukah Anda bahwa lemon tea juga merupakan diuretic alami (meningkatkan produksi urin), dan hal ini sangat baik karena membantu mendetoksifikasi tubuh Anda. Selai n itu, lemon tea membantu mengatasi masakah kesehatan umum yang dihadapi wanita, seperti pertumbuhan rambut ekstrem, ovarium polikistik, dan osteoporosis. 

  1. Meningkatkan penurunan berat badan

Jika Anda mengonsumsi lemon tea secara rutin saat perut kosong di pagi hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Teh ini akan membantu tubuh Anda untuk menyerap katekin hampir tiga kali lebih cepat ke dalam aliran darah, sehingga membantu menghilangkan lemak perut. Ramuan yang luar biasa ini juga dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak berlebih. Asam sitrat dari lemon mencegah gula diserap dari makanan, sehingga mengurangi jumlah gula yang diubah menjadi lemak tubuh. 


Manfaat lain dari lemon tea

Selain beberapa manfaat lemon tea untuk program diet Anda, berikut beberapa manfaat lain saat Anda rutin mengonsumsi lemon tea. 

  • Mengobati pilek dan flu. Lemon tea membantu meredakan gejala pilek dan flu. Dalam kasus pilek dan flu, Anda bisa menambahkan jahe ke dalam teh dan meminumnya 3 sampai 4 kali sehari. Ini tidak hanya akan meredakan sakit tenggorokan saja, tetapi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda tetap hangat selama musim dingin. Cairan tersebut membantu mengencerkan lendir di tenggorokan Anda. 


  • Manfaat psikologis. Lemon tea dapat menghilangkan racun dari darah, dan karenanya, memberikan energi pada tubuh Anda, menyegarkan pikiran Anda dan meningkatkan kejernihan mental. Stres bertanggung jawab untuk menghasilkan racun dalam darah yang memicu berbagai masalah kesehatan mental. Teh lemon adalah obat yang baik untuk sakit kepala, kelelahan, vitalitas rendah, kelesuan dan kelemahan. Dengan mengonsusinya, Anda dapat tetap aktif dan sehat dengan membersihkan darah Anda. 


  • Antiseptik alami. Seperti yang kita ketahui bersama, lemon adalah antiseptik alami, sedangkan lemon tea memiliki sifat anti bakteri dan anti virus, sehingga mengonsumsi secara teratur dapat  membantu mengobati dan menyembuhkan infeksi dan penyakit. 


  • Manfaat bagi kulit. Kita semua sadar akan manfaat vitamin C pada kulit. Lemon memiliki sifat astringent yang membantu mengurangi jerawat dan kelainan kulit lainnya secara internal. Dengan demikian manfaat lemon tea bagi kulit yaitu dapat membantu memerangi jerawat dan berbagai kelainan kulit lainnya. 


  • Mengobati edema pasca operasi. Setelah operasi apapun, penumpukan darah dan campuran di antara jaringan menyebabkan banyak rasa sakit di seluruh tubuh, suatu kondisi yang dikenal sebagai edema pasca operasi. Lemon tea mengandung antioksidan yang tinggi serta trace mineral seperti kalium dan magnesium, yang berfungsi untuk menghilangkan penumpukan zat yang tidak diinginkan dan memastikan aliran darah yang tidak terhalang di dalam tubuh. 


  • Pengobatan gusi yang meradang. Kadar vitamin C dan asam nitrat dalam lemon tea secara alami sangat tinggi, dikombinasikan dengan sifar pereda nyeri dan menenangkan dari segelas teh lemon hangat menjadikannya obat rumahan yang efektif untuk mengobati gusi bengkak. 


  • Meredakan migran. Segudang kandungan antioksidan pada secangkir lemon tea, secara instan dapat meredakan sakit kepala dan merupakan obat alami yang luar biasa untuk migran yang terus menerus. Senyawa pilifenol yang bermanfaat dalam nimuman ini menghilangkan radikal bebas berbahaya dan menurunkan peradangan di kepala, wajah, saluran hidung, sehingga mengurangi kelelahan, kelesuan, nyeri dan suasana hati yang baik. 


Nah, beberapa manfaat lemon tea di atas diharapkan dapat membantu Anda mengurangi masalah kesehatan yang Anda alami. Selamat mencoba!

4 Manfaat Lemon Tea dalam Diet Anda 4 Manfaat Lemon Tea dalam Diet Anda Reviewed by Anonymous on December 03, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.